asal usul batu akik merah delima yang asli

asal usul batu akik merah delima yang asli Semarak batu akik di orang-orang kita hingga sekarang ini belum memperlihatkan sinyal – sinyal trend penurunan. Tetapi malah demikian sebaliknya, sekarang ini bahkan juga kepopuleran batu akik merambah hingga orang-orang pelosok desa. Bukan sekedar orang dewasa anak – anak juga banyak juga yang menggunakannya.

Screenshot_368

Dari demikian banyak type batu akik, terdapat banyak jenis yang begitu disakralkan di kelompok orang-orang biasanya. Satu diantara yang paling disakralkan serta dihubungkan dengan dunia mistis yaitu batu merah delima. Konon beritanya batu merah delima ini yang asli susah sekali diperoleh serta bukanlah sembarang orang yang dapat serta dapat memilikinya. Lantaran menurut mitos yang berkembang, batu ini terkait segera dengan alam gaib.
Bagaimana cerita serta seluk batu merah delima yang penuh misteri itu, simak keterangan singkat berikut ini.
Mengetahui Asal Usul Batu Merah Delima

Untuk asal usul #batu akik merah delima hingga sekarang ini ada banyak berlangsung ketidaksamaan pendapat. Terdapat banyak pakar mempunyai masing – masing teori mengenai asal usul kehadiran batu merah delima. Lebih detilnya, simak pendapat beberapa pakar tentang asal usul batu merah delima berikut ini.

Menurut RM. WAP. Diponegoro
Menurut beliau, asal usul batu merah delima datang dari biji buah delima berusia beberapa ratus th. yang pada akhirnya membatu. Gagasannya didasarkan pada penemuan pada sebagian fosil biji buah delima yang lalu membatu serta sesudah digerinda jadi satu batu merah delima.

Menurut nya tak semuanya batu merah delima yang diketemukan dari fosil biji delima mempunyai kemampuan supranatural. Menurut beliau kemampuan spiritual bergantung pada seberapa tua usia batu itu terbentuk dari fosil tersebut. Batu merah delima yang asli sendiri begitu tidak sering diketemukan untuk sekarang ini, lantaran benar-benar sangat langka serta jumlahnya amat sedikit.

Pada jaman kerajaan Hindu Budha di Indonesia atau di tanah Jawa, biasanya mereka mempunyai batu merah delima yang asli. Diantara tokoh pada jaman dahulu yang mempunyai nya ialah Patih Gajah Mada, Joko Tingkir serta Raja Airlangga yang begitu suka pada batu type mustika batu merah delima ini.

Menurut Gus Simon
Gus Simon memiliki pendapat kalau batu merah delima telah ada mulai sejak jaman Nabi Sulaiman a. s. Masihlah menurut beliau, batu merah delima ini dikaruniakan oleh Allah SWT pada Nabi Sulaiman yang setelah itu oleh sang nabi diberikan pada Ratu Bilqis.

Nah, saat ada di tangan Ratu Bilqis ini batu itu menghilang tak tahu ke mana. Dari sini mulai banyak yang mencari kehadiran batu itu yang dipercayai mempunyai manfaat sebagai penambah kewibawaan untuk yang menggunakannya.

Menurut Keyakinan Orang Myanmar
Bukanlah orang Indonesia saja yang mengaku kehadiran batu merah delima, tetapi orang Myanmar juga mempunyai narasi tentang batu ini. Menurut kepercayaan orang-orang negara Myanmar, batu merah delima datang dari satu bukit. Bukit itu terdapat di daerah pertambangan Mogok. Pada sekitaran era 6 Masehi, pernah ada penemuan sebongkah batu yang disebutkan merah delima dengan berat meraih 32 kilo gr.

Bahkan juga hingga sekarang ini juga penambangan batu merah delima masihlah berjalan. Hal semacam ini karena serpihan batu merah delima yang kecil – kecil masihlah kerap diketemukan. Banyak yang mengatakan kalau batu merah delima type ini digolongkan batu merah delima aspal atau asli namun palsu.
Ciri Ciri Mustika Batu Merah Delima

Terdapat banyak jenis serta bentuk yang tersaji dari type batu merah delima. Di bawah ini ciri bentuk batu merah delima yang dapat diliat dengan cara kasat mata.

Batu Merah Delima mempunyai bentuk sedikit oval
Batu Merah Delima dengan bentuk oval
Batu Merah Delima berupa kecil, nyaris sama juga dengan biji buah delima
Batu Merah Delima mempunyai cahaya warna merah yang berpendar. Tak ada gelembung atau kristal di dalamnya
Batu Merah Delima mempunyai serat batu yang kuat
Untuk tahu keaslian batu merah delima, bahkan juga ada yang begitu ekstrim. Lantaran batu ini dipercaya mempunyai manfaat untuk kekebalan, jadi satu diantara langkah untuk membuktikannya yaitu dengan menyimpan batu merah delima kedalam gelas. Lantas gelas itu ditembak, bila gelas tak mempan, jadi batu itu asli, tetapi bila gelas pecah jadi batu merah delima itu palsu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s